Prosedur Maklon Kosmetik

Step 1. Konsultasi


Anda dapat melakukan konsultasi via WhatsApp, telepon, maupun berkonsultasi secara langsung di Marketing Office ADEV. Namun, pastikan Anda menghubungi tim Business Consultant Adev terlebih dahulu melalui laman kontak.
Silahkan sampaikan ide anda tentang produk kosmetik yang ingin dibuat. Beberapa elemen produk yang bisa dibicarakan adalah:
  • jenis sediaan: cair, cream, padat, dst
  • formula produk
  • bahan aktif dalam formula
  • karakteristik produk: warna, tekstur, dll
  • ukuran isi (volume, gramasi) produk
  • manfaat produk
  • jenis dan bahan kemasan
  • dll.

Sebagai referensi kami, anda dapat menyertakan contoh produk yang ingin diproduksi.

Step 2. Pembuatan Sampel Produk


Setelah selesai berkonsultasi dengan Business Consultant ADEV, tahap selanjutnya adalah pembuatan sampel produk. Pembuatan sampel tentu sangat penting untuk mendapatkan formula produk kosmetik yang tepat sebelum diproduksi secara massal.

Adev memiliki tim Research and Development yang berpengalaman dan mumpuni dalam membuat produk kosmetik. Maka dari itu, pembuatan sampel di maklon kosmetik ADEV cukup cepat, yakni membutuhkan waktu sekitar 4 hari kerja.

Sampel yang telah dibuat juga telah lolos uji stabilitas, uji viskositas, dan uji mikro untuk memastikan kualitas sampel sebelum diterima konsumen.

Step 3. Pendaftaran Merek Produk


Pendaftaran produk merupakan tahapan opsional. Bila anda sudah memiliki merk (brand) produk, maka tidak perlu mendaftarkan merk lagi. Tetapi, bila anda ingin membuat merk produk baru, maka Adev siap membantu anda untuk mendaftarkannya ke Ditjen HKI.

Pendaftaran merek membutuhkan beberapa persyaratan seperti:
  1. Foto atau scan tanda tangan
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi NPWP
  4. Logo merk

Step 4. Pembuatan Desain Kemasan


Desain kemasan produk berfungsi sebagai ‘perangkap emosional’ yang dapat menarik perhatian konsumen. Maka dari itu, penting untuk memikirkan bagaimana visual desain produk dan tampilan kemasan yang akan Anda gunakan.

Belum memiliki desain untuk kemasan produk Anda? Tak perlu bingung mencari di tempat lain, percayakan saja pembuatan desain produk Anda kepada ADEV. Desain kemasan yang sudah dibuat juga akan lebih sesuai dengan kemasan primer yang tersedia. ADEV juga memiliki tim Quality Control tersendiri agar desain yang dibuat dapat memenuhi ketentuan klaim dan standar BPOM.

Step 5. Pengurusan Perizinan Produk


Perkembangan di industri kecantikan membuat produk kosmetik sangat mudah didapatkan. Namun sayangnya, tak semua produk kosmetik telah melalui proses perizinan yang legal. Kosmetik tersebut sering juga disebut sebagai kosmetik abal-abal atau palsu. Maraknya peredaran kosmetik abal-abal tentu membuat banyak orang khawatir akan keamanan suatu produk.

ADEV sebagai perusahaan maklon kosmetik berstandar BPOM akan membantu Anda dalam mendapatkan legalitas produk seperti merek, NA BPOM, hingga sertifikasi Halal dari MUI. Beberapa dokumen yang harus dipenuhi adalah:

  1. Surat kuasa terkait pengedaran produk
  2. Surat pembagian merek jika Anda juga memproduksi kosmetik di perusahaan lain, dan
  3. Desain kemasan untuk pendaftaran BPOM.

Step 6. Produksi massal


Proses produksi kosmetik di ADEV telah berstandar BPOM dan mengikuti aturan CPKB yang diawasi oleh Apoteker Penanggung Jawab Teknis yang berpengalaman. Proses produksi akan dilakukan dalam jangka waktu 20 hari kerja untuk produk baru dan 10 hari kerja untuk pemesanan ulang.

Step 7. Pengiriman Produk


Setelah proses produksi selesai, Business Consultant ADEV akan memberikan informasi kepada Anda bahwa produk sudah siap untuk dikirim. Produk akan segera dikirim sehari setelah Anda melunasi keseluruhan biaya dan pelunasan sudah diverifikasi oleh tim Finance ADEV.
Tentang
Adev adalah produsen kosmetik yang melayani jasa maklon produk kecantikan terdaftar BPOM. Biaya maklon murah, syarat maklon mudah
Alamat
Factory: Jalan Curugmekar RT 02 RW 02 Kelurahan Curug Mekar, Kec. Bogor Barat Kota Bogor, Jawa Barat 16113
+62 813-3332-2034
marketing@adev.co.id
Copyrights PT. Adev Natural Indonesia | All Rights Reserved